CAHAYA COMPUTER ==>> SERVICE HANDPHONE, COMPUTER, LAPTOP, CAMERA DIGITAL, TELEVISI, KAMI JUGA MELAYANI PERBAIKAN :MONITOR,HARDISK, PEMASANGAN INTERNET, JARINGAN KOMPUTER, MENGEMBALIKAN PARTISI TEHAPUS ATAU TERFORMAT, CETAK FOTO KILAT, RENTAL, DAN PENGETIKAN.SCANER, BECKUP CD,JULABELI, TUKAR TAMBAH, PANGGILAN, ALAMAT KANTOR SUMBERBENDO JOGOROTO JOMBANG JATIM, TLP 0321-698-2119 / 085649-615-631. BUKA TIAP HARI JAM 07:00 SAMPAI JAM 05:00 PAGI.email : cahaya.comp@yahoo.co.id

27- Cerita Pendek, Bersambung, Menyentuh atau Memberi Inspirasi

2 komentar:

  1. “Dunia ini penuh kemungkinan, dan selama ada kemungkinan, di sana ada harapan.” Leo Buscaglia, dalam Bus 9 To Paradise Kita hanya akan kehilangan harapan jika kita sendiri menolak untuk melihat kemungkinan-kemungkinan...

    BalasHapus
  2. Kita hanya akan kehilangan harapan jika kita sendiri menolak untuk melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada. Pilihan kita hampir tidak terbatas. Harapan membuka pikiran kita pada kepercayaan diri bahwa kita mampu melakukan sesuatu. Sesuatu diluar dari rencana yang sudah kita buat. Ada kemungkinan-kemungkinan lain diluar rencana kita yang dapat kita pilih.

    Tetapi yang sering terjadi adalah kita lebih memilih untuk putus asa dan kehilangan harapan. Berbagai cara kita ciptakan untuk putus asa. Kita menganggap dunia kita akan berakhir ketika kita tidak mendapatkan sesuatu persis seperti yang kita inginkan. Kita menolak mencoba segala sesuatu sebelum kita sungguh-sungguh mengetahui apakah itu bermanfaat atau tidak. Kita menghendaki agar masa yang akan datang sama persis seperti masa lalu dan masa kini. Dengan beranggapan bahwa segala sesuatu tidak akan pernah berubah, maka kita pun tidak perlu berubah. Ini sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Lalu kita putus asa dan menyalahkan perubahan itu sendiri. Mengapa semua harus berubah?

    Ketika kita sudah menyalahkan perubahan itu sendiri, maka saat itulah kita menutup harapan kita. Kita menghilangkan semua pilihan kita. Kita menghapus semua kemungkinan-kemungkinan yang ada bagi diri kita sendiri. Bagi orang yang mau berubah, maka harapan selalu ada.

    Harapan adalah bagian dari diri kita yang tidak pernah menyerah. Yang mengetahui bahwa kita akan baik-baik saja dengan kepastian dan keyakinan. Harapan adalah bagian diri kita yang mengatakan, mungkin saat ini aku sedang menyusuri lorong gelap, tetapi aku yakin di ujung sana ada cahaya, meskipun aku belum melihatnya.

    Harapan sangat penting bagi kehidupan kita dan dunia ini. Inilah hadiah terindah yang kita miliki dan bisa kita manfaatkan setiap saat. Harapan inilah yang memelihara kita agar tetap hidup. Jika kita percaya pada masa depan kita, masa depan orang lain, dan masa depan dunia ini, kita akan mampu bertahan dalam keadaan saat ini dengan penuh keberanian dan kegembiraan. Meskipun kita hanya dapat melihat harapan pada saat yang baik, yakni hari ini, itu sudah cukup. Esok hari kita dapat berharap lagi untuk hari yang baik. Dunia ini memang sungguh penuh dengan segala kemungkinan dan harapan.

    BalasHapus

KOMENTAR ANDA. silahkan tulis disini