CAHAYA COMPUTER ==>> SERVICE HANDPHONE, COMPUTER, LAPTOP, CAMERA DIGITAL, TELEVISI, KAMI JUGA MELAYANI PERBAIKAN :MONITOR,HARDISK, PEMASANGAN INTERNET, JARINGAN KOMPUTER, MENGEMBALIKAN PARTISI TEHAPUS ATAU TERFORMAT, CETAK FOTO KILAT, RENTAL, DAN PENGETIKAN.SCANER, BECKUP CD,JULABELI, TUKAR TAMBAH, PANGGILAN, ALAMAT KANTOR SUMBERBENDO JOGOROTO JOMBANG JATIM, TLP 0321-698-2119 / 085649-615-631. BUKA TIAP HARI JAM 07:00 SAMPAI JAM 05:00 PAGI.email : cahaya.comp@yahoo.co.id

28- SEKITAR MASALAH PC / COMPUTER

=============================================================
=Kiat Mengantisipasi Penyelewengan Sweeping Windows Bajakan =
=============================================================
Akhir-akhir ini muncul berbagai kegelisahan para pengguna personal komputer dikarenakan beredar gencarnya isu-isu sweeping penggunaan windows bajakan dengan sanksi-sanksi yang begitu menyeramkan, semisal penyitaan komputer dan kewajiban untuk membayar uang tebusan dengan jumlah yang tidak kecil dan tidak masuk akal. Dengan maksud untuk membagi informasi yang boleh jadi akan sangat membantu jika fenomena sweeping windows bajakan tersebut menimpa kita, maka saya ingin membagikan sedikit info cukup logis yang beredar di kalangan milis journal lawyer.

Berikut ini adalah prosedur yang perlu diketahui jika terjadi sweeping mengenai Windows bajakan berdasarkan info yang tersebar
melalui milis journal lawyer, agar kita tidak terjebak menjadi korban pemerasan dari oknum-oknum tak bertanggung jawab yang boleh jadi berusaha memanfaatkan ketidaktahuan dan ketakutan kita atas masalah ini:

Pihak POLRI tidak berhak untuk mengambil komputer dari TKP kecuali terbukti terlibat dalam tindakan kriminal (praduga tak bersalah). Misalnya, dipergunakan untuk membuat CD/DVD bajakan itu sendiri, menjual software bajakan, mempubilkasikan secara umum (bersifat komersial) seperti isi lagu/ringtone MP3, toko menjual barang ilegal (hardware curian), credit card fraud, dan lain-lain.

Proses pembuktian keterlibatan seseorang dalam tindakan kriminal yang menggunakan komputer membutuhkan waktu yang lama, termasuk melakukan pengintaian. Jadi, apabila ada Polisi yang berani masuk ke dalam warnet dan menyatakan harus menyita semua komputer yang ada berarti mereka adalah oknum yang tidak bertanggung jawab. Semua ada proses/prosedurnya.

Mengenai pemakaian windows original, pernyataan di bawah ini diperoleh langsung dari pihak Microsoft Indonesia dan juga melalui
perwakilannya, yaitu Magenta sebagai tempat pendaftaran MSRA.



*Pertama* ---- PERTAMAX !!! (bawah gw gak boleh pertamax lagi)
Akan ada perwakilan dari pihak yang merasa berkepentingan (misalnya, Microsoft) yang lebih dikenal dengan sebutan Surveyor datang melakukan survey, bukan razia/penyitaan!!! Mereka wajib menunjukkan Surat Perintah Kerja (SPK) yang berisikan detail apa saja yang harus mereka kerjakan. User berhak melakukan konfirmasi dengan cara menelphone pihak Microsoft Indonesia atau Magenta tentang keberadaan surveyor di lapangan tersebut.

*Kedua*
Apabila surveyor mendapatkan penggunaan software bajakan, maka surveyor tersebut berhak meminta surat pernyataan dari user yang wajib diisi data sesuai dengan keadaan di lapangan oleh user.

*Ketiga*
Pihak Microsoft/Magenta akan mengirim surat penawaran untuk menyelesaikan tindakan pelanggaran oleh user. Setelah user mengkonfirmasi tindakan yang telah diambil apakah memutuskan untuk menggunakan Windows original atau beralih ke solusi freeware seperti LINUX, pihak Microsoft/Magenta akan mengirimkan kembali seorang Surveyor memastikan kebenarannya di lapangan.

*Keempat*
Apabila user tidak merespon penawaran dan atau setelah surveyor mendatangi kembali masih mendapatkan pelanggaran, maka pihak Microsoft/Magenta akan mengirimkan surat peringatan.

*Kelima*
Apabila user tidak merespon surat peringatan, maka pihak Microsoft/Magenta akan memperkarakan secara hukum dan menyerahkannya ke pihak POLRI. Selanjutnya seperti proses hukum yang berlaku, POLRI akan mengirimkan surat panggilan pertama, kedua, ketiga dan apabila tidak direspon baru akan dilakukan penyitaan dan penyegelan tempat usaha.

*Catatan*
Di luar proses/prosedur di atas, User berhak mempertahankan kepemilikannya atas harta benda yang dibeli secara legal dan sebagai pembeli dapat memposisikan dirinya sebagai korban. Tidak bisa suatu merk memperkarakan merek lain, misalnya Microsoft memeperkarakan Biling Explorer bajakan atau Norton Anti Virus Bajakan (Symantec). Hal tersebut merupakan etika merek dagang terdaftar (Registered Trade Mark) Internasional. Informasi ini dapat diperoleh melalui website Microsoft atau apabila kita mencoba mengaktifasi/update windows bajakan.
====================================================
SEMOGA BERMANFAAT

9 komentar:

  1. Kunjungi DISKUSI dan INFORMASI Software mengecek pixel yang mati dimonitor (dead pixel) - Komputer, Perlengkapannya, dan Software di FORUM indonesia.
    Software mengecek pixel yang mati dimonitor (dead pixel) Komputer, Perlengkapannya, dan Software forum Tanya jawab permasalahan komputer dan perlengkapannya, Processor, Motherboard, Memory, Display dan Video output, Storage, sampai Networking dan Akses internet. Diskusi hardware dan software

    BalasHapus
  2. Cara Mengecek Windows Asli Apa Palsu

    Bingung ya cara mengetahui windows kita asli apa palsu?
    coba aja pake software yang bernama Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tool.exe asli dari microsoftnya sendiri kalo mau klik aja di sini, ini berguna jika kita ingin mengaslikan windows kita atau ingin mengganti windows kita dengan yang asli.
    kalo pake yang asli sih ga gelisah ya enjoy-enjoy aja..
    oke gini caranya
    download dulu Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tool.exe di sini
    kalo udah coba jalankan

    nah kalo ada tampilan kaya gini (huruf warna merah) berarti itu palsu

    BalasHapus
  3. kalo kaya gini (tulisan genuine berwarna hijau) itu berarti asli
    http://1.bp.blogspot.com/_9Agnras1KMg/SoJdKH4o32I/AAAAAAAAAK4/tKA1wGMsW7U/s320/7.JPG

    BalasHapus
  4. GAMBAR WINDOWS PALSU
    http://1.bp.blogspot.com/_9Agnras1KMg/SoJdarYKh3I/AAAAAAAAALA/HPzVqtVHOwg/s320/d.jpg

    BalasHapus
  5. Tips mengecek computer yang sering tiba-tiba mati

    BalasHapus
  6. Untuk mengetahui dan memecahkan masalah komputer yang tiba-tiba mati sendiri tersebut, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

    Komputer yang mati/ hang sebelum masuk ke sistem operasi bisa penyebabnya bisa bermacam-macam. Berikut Tips yang sudah pernah saya praktekkan dan hampir selalu berhasil. Pilih yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapi, atau lakukan secara bertahap

    * Cek Kabel, mulai dari Kabel yang masuk ke UPS/Stabilizer, kabel Power ke Monitor, kabel Monitor ke CPU dan kabel yang masuk ke Komputer. Pastikan pemasangannya telah sesuai dan kencang, serta arus listriknya ada dan cukup.

    * Jika terdapat CD-ROM / DVD-ROM dan bisa dibuka/tutup, maka kemungkinan permasalahan ada di komputer (CPU), mulai dari kabel power yang masuk ke motherboard atau motherboard itu sendiri, cek pemasangan kabelnya.

    * Jika dua langkah diatas sudah dicek, dan masih belum menyala, matikan komputer dan Reset BIOS di Motherboard. Caranya bisa dilihat di buku panduan motherboard, dan cari menu Reset BIOS. Biasanya untuk mereset BIOS dapat dilakukan pada Jumper 1 (JP1). Disana ada 3 pin, yang 2 diantaranya dihubungkan dengan sebuah konektor kecil. Untuk mereset, tinggal melepas dan memasang di 2 pin yang satunya. Misalnya 3 pin tersebut 1,2,3 dan pin 1 dan 2 sudah terhubung, maka untuk mereset tinggal melepas dan memasang di pin 2 dan 3. Biarkan sekitar 30 detik atau lebih kemudian kembalikan seperti semula. Nyalakan komputer.

    * Jika BIOS telah di reset dan masih tidak menyala, coba lepas Baterai CMOS, yang ada di motherboard. Diamkan sekitar 1 menit, kemudian dipasang kembali dan nyalakan komputer. Jika baterai sudah cukup lama, lebih dari 3 tahun, ada baiknya diganti dengan yang baru. Apalagi jika jam di komputer sering tidak cocok.

    BalasHapus
  7. * Jika kipas Processor / VGA berputar, tetapi komputer masih belum menyala, maka kemungkinan ada yang tidak beres dengan BIOS motherboard atau Motherboard memang sudah rusak. Mungkin BIOS perlu di Update, tetapi sebelum update, komputer harus bisa menyala (masuk BIOS) terlebih dahulu. Untuk melakukan hal itu, coba lepas kabel Hardisk, CD-ROM, Floppy. Kemudian, lepas Memori komputer (RAM) dan ganti di slot yang lain atau gunakan memori komputer lain. Hal ini mungkin harus diulangi sampai beberapa kali, hingga ada tanda-tanda kehidupan…

    * Jika CPU sudah kelihatan bekerja, hardisk berputar dan lampu led CPU berkedip-kedip tetapi monitor tidak ada tampilannya, maka kumungkinan VGA ( Kartu Grafis) komputer yang bermasalah. Coba ganti dengan VGA lain atau cek VGA tersebut di komputer lain (Hal ini jika VGA tidak jadi satu dengan motherboard).

    * Kalau cara diatas telah dicoba semua tapi tetap beberapa menit computer berjalan normal terus mati lagi (penulis pernah mengalami) saya mengira prosecor mungkin rusak tetapi setelah diganti dengan prosecor yang lain tetap saja hal itu terjadi maka solusinya adalah mengganti kipas prossecor ( Rpm sudah berkurang seiringnya waktu berjalan) apalagi kipas tersebut bukan yang orisinil (Prossecor Tray ).

    Jika dengan semua langkah diatas, komputer juga belum menyala, mungkin komputer perlu di service orang yang lebih ahli. Untuk mengetahui lebih detail permasalahan motherboard atau ingin menjadi teknisi, sebaiknya membeli sebuah alat khusus yang disebut PC Analyzer, yang memang dirancang untuk mengetahui kerusakan motherboard. Silahkan berbagi pengalaman anda mengenai komputer yang tiba-tiba mati dan tidak mau menyala.. semoga bermanfaat.

    Informasi

    CPU yang dimaksud diatas adalah Motherboard, Memori, CPU, Power Supply, Hardisk, Floppy dan komponen lainnya yang ada dalam Casing Komputer, selain monitor. Meskipun sebenarnya CPU adalah Central Processing Unit (Processor), misalnya Pentium3,4, AMD dsb. Hal ini untuk mempermudah saja.
    Comments Add New Search

    BalasHapus
  8. seting nada deing di pc\computer\laptop
    nada dering waktu mati.
    nada dering waktu menghidupkan
    waktu memilih menu dll.

    langkah-langkah.

    1. pilih beberapa nada dering yang bertipe wave
    2. copy dan paste di c\window\media ==> for windows xp, me, 98
    3. buka control panel\ sound n audio device\tab sound\
    4. pada program event pilih\start windows\pilih nada dering yang anda ingin bunyikan di menu browse (tipe file harus wave)
    5. pilih aplly \ok.
    6. silahkan restart pc anda.dengan menekan logo windows\u\r



    menu no 4. anda bisa pilih nada apa aja buat setiap aktifitas kegiatan pc anda sesuka anda.
    semakin banyak menu yang anda pilih semakin ramai pc anda.



    selamat mencoba

    BalasHapus
  9. ijin nge save ah..

    nanti mau di coba...

    BalasHapus

KOMENTAR ANDA. silahkan tulis disini